Keunggulan dan Kekurangan Toyota Fortuner

Keunggulan dan Kekurangan Toyota Fortuner

Toyota Fortuner adalah produk andalan dari Toyota untuk segmen SUV. Tak sedikit orang yang punya keinginan untuk memiliki mobil SUV mewah ini. Memang, mobils SUV ini hadir dengan desain yang gagah & modern. Mobil SUV buatan Toyota ini hadir dengan 7 kursi penumpang.

Harga Toyota Fortuner

Toyota Fortuner hadir dalam 3 tipe yang terdiri dari 7 varian. 3 tipe tersebut adalah tipe G, SRZ, dan VRZ. Varian terendah adalah tipe G MT 4×3 Diesel dengan harga 483 jutaan sedangkan varian tertinggi adalah tipe VRZ 4×4 AT Diesel yang dibanderol dengan harga 675 jutaan rupiah.

Untuk varian lain, ada tipe G 4×2 AT Diesel 2.4 seharga 499 jutaan, G 4×4 AT Diesel 2.4 seharga 605 jutaan, SRZ 4×2 AT Bensin 2.7 TRD sehargan 604 jutaan, VRZ 4×2 AT Diesel 2.4 seharga 528 jutaan, dan VRZ 4×2 AT Diesel seharga 543 jutaan.

Harga di atas adalah berdasarkan OTR di DKI Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan harga-harga di atas, tak heran jika Fortuner termasuk mobil mahal di Indonesia. Itulah kenapa konsumen Fortuner biasanya datang dari kalangan kelas atas.

Fitur-fitur Unggulan Toyota Fortuner

Salah satu fitur terbaik dari mobil SUV andalan Fortuner adalah Wireless Charger yang berada di bawah dasbor di dekat tuas transmisi. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di varian atas yaitu tipe SRZ 4×4 & TRD Sportivo yang harganya lebih dari 500 juta.

Selain itu, ada juga fitur unggulan lainnya yaitu NFC & Voice Command yang memungkinkan pengemudi mengetahui jumlah saldo uang elektronik. Fitur ini terletak di head unit. Fitur ini juga sangat mudah digunakan dan sangat membantu pengemudi Ketika mau masuk/keluar jalan tol. Tapi, fitur ini hanya ada di tipe SRZ 4×2. Voice Command juga termasuk fitur terbaik yang mana pengemudi bisa mengakses head unit layar sentuk 9” melalui suara.

Fitur unggulan selanjutnya adalah A-TRC yang bermanfaat menjaga traksi di roda belakang saat mengalami selip. Fitur ini jelas wajib ada pada SUV mewah & bongsor seperti Toyota Fortuner karena sering digunakan pada jalanan off-road. Untungnya, semua varian mobil Fortuner dilengkapi dengan fitur ini.

Ada juga Rear Seat Entertainment yang berada di plafon, terhubung ke head unit sehingga dapat menampilkan video. Tidak semua varian dibekali dengan fitur ini, hanya ada pada Fortuner tipe VRZ & SRZ saja.

Untuk fitur keselamatan, tipe VRZ 4×4 dan TRD Sportivo dibekali fitur tambahan untuk keselamatan seperti blind spot monitoring, headway monitoring warning, lane departure warning, dan moving object detection.

Satu lagi, mobil ‘arogan’ ini punya imej tersendiri dengan spion tengah elektronik. Jadi, kalian tak akan silau karena sorotan cahaya dari lampu mobil di belakang. Pasalnya, spion ini secara otomatis akan mengurangi intensitas cahaya. Kalian cukup tekan tombol dan cahaya silau akan diredam. Mengemudi pun terasa lebih aman & nyaman.

Review Toyota Fortuner

Secara desain dan performa, taka da yang meragukan kualitas Fortuner. Itulah kenapa Fortuner disebut-sebut sebagai salah satu mobil SUV terbaik saat ini. Tapi, ada beberapa kekurangan yang juga perlu kalian ketahui. Yang paling kentara, tentu saja adalah harganya yang cukup mahal, berada di angka 480 jutaan rupiah. Jadi, tak sembarangan orang bisa memilikinya.

Selain itu, mobil SUV ini punya suspense keras khas ladder frame. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui hal ini. Saat mengendarai mobil SUV ini, kalian bisa merasakan bahwa bantingannya cukup keras, khususnya pada suspense belakang. Namun, kerasnya suspense ini masih tergolong wajar dan bisa dimodifikasi agar suspensinya lebih empuk & nyaman.

Satu lagi kekurangan Toyota Fortuner yaitu belum adanya sunroof. Hal ini tentu saja berbeda dengan Pajero tipe tertinggi dari Mitsubishi. Bagian ini dianggap cukup penting karena sangat bermanfaat bagi pengemudi untuk menikmati udara segar tanpa perlu membuka jendela. Jika kalian melihat mobil SUV ini cocok untuk kebutuhan kalian, kalian bisa segera menghubungi sales atau dealer Toyota Astrido terdekat.