Memilih Kontrasepsi Pria yang Tepat dan Terbaik Saat ini

Memilih Kontrasepsi Pria

Memilih Kontrasepsi Pria yang Tepat – Ketika seseorang berada di pasar untuk kontrasepsi terbaik untuk pria, penting untuk mengetahui apa pilihan Anda. Ketika Anda seorang dewasa muda, pilihan Anda untuk pengendalian kelahiran tidak beragam seperti untuk wanita paruh baya dan untuk wanita yang memiliki pengalaman bertahun-tahun. Tetapi tidak peduli apa tahap kesuburan Anda, atau riwayat seksual yang Anda miliki, ada cara untuk mengontrol kesehatan reproduksi Anda dan untuk melindungi diri Anda dari kehamilan yang tidak diinginkan. Di bawah ini adalah beberapa metode kontrasepsi yang paling umum.

Dia telah melakukan hubungan seks dengan pasangannya berkali-kali. Ini adalah poin pertama dalam daftar pendek kontrasepsi terbaik untuk pria ini. Banyak pasangan memilih untuk menggunakan kondom setiap kali berhubungan seks dalam upaya mencegah penularan penyakit. Namun, ada juga beberapa keyakinan agama dan budaya yang mewajibkan penggunaan kondom.

Memilih Kontrasepsi Pria yang Tepat dan Pasti

Memilih Kontrasepsi Pria

Beberapa majikan tidak akan mengizinkan karyawan wanita mereka untuk memakai alat kontrasepsi di tempat kerja, jadi dua pilihan ini dapat membantu Anda memutuskan apakah alat kontrasepsi tepat untuk Anda atau tidak. Kondom lebih mahal daripada kebanyakan bentuk perlindungan lainnya, tetapi mungkin merupakan kontrasepsi terbaik untuk pria.

Dia tidak berencana untuk hamil dalam tahun depan. Ini adalah tingkat kesuburan yang sangat tinggi. Jika Anda berada dalam situasi ini, maka Anda harus menunggu sampai Anda berhubungan seks selama tiga bulan atau lebih tanpa hamil. Yang terbaik adalah menunggu selama mungkin dengan yang satu ini, karena lebih mungkin dicegah daripada menjadi masalah.

Dia kelebihan berat badan. Ini adalah salah satu kontrasepsi terbaik untuk pria karena mengurangi risiko tertular penyakit menular seksual. Pria yang kelebihan berat badan, bagaimanapun, harus berkonsultasi dengan dokter mereka tentang metode alternatif penggunaan kontrasepsi, karena kontrasepsi tertentu mungkin memiliki efek samping yang tidak diinginkan jika digunakan secara tidak tepat.

Dia tidak menggunakan metode kontrasepsi lain. Jika pasangan Anda sudah menggunakan kondom, diafragma, atau kontrasepsi oral dan dia belum, maka dialah yang ingin Anda khawatirkan. Diskusikan penggunaan kondom dengan pasangan Anda dan gunakan kondom yang disertakan dengan pil KB Anda.

Dia belum pernah menggunakan obat apapun untuk mengobati penyakit menular seksualnya. Mengobati PMS adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh kedua pasangan. Jika Anda laki-laki, pastikan Anda tidak terus menggunakan antibiotik untuk mengobatinya. Juga, jika Anda seorang wanita, pastikan Anda tidak menggunakan Rencana B untuk hamil. Kedua hal ini akan mencegah Anda hamil.

Dia memiliki gaya hidup sehat. Seperti yang sudah dijelaskan dalam blog kondom sutra bawah gaya hidup sehat merupakan faktor penting dalam mencegah kehamilan. Pria yang merokok, makan terlalu banyak daging merah, dan minum terlalu banyak alkohol memiliki risiko lebih besar untuk hamil. Jika Anda tahu bahwa pria Anda tidak dapat diganggu dengan gaya hidup sehat, pertimbangkan untuk beralih ke diet rendah lemak dan rendah kalori dan meningkatkan aktivitas fisik Anda. Ini adalah salah satu kontrasepsi terbaik untuk pria yang dapat Anda temukan.

Dia berkomitmen untuk menjaga dirinya sendiri dan pasangannya. Ini adalah salah satu faktor yang membuat beberapa wanita melewatkan tindakan kontrasepsi. Sementara gaya hidup sehat dan komitmen pada pasangan sangat menentukan apakah metode ini akan berhasil atau tidak, pria juga sebaiknya menjaga jumlah sperma mereka agar kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan.

Dia ingin meminimalkan peluangnya mendapatkan masalah terkait sperma. Jika Anda pernah berhubungan seks sebelumnya dan tidak berhasil, ia mungkin ingin mencoba metode lain. Ada banyak obat yang dirancang untuk membantu wanita yang tidak subur. Beberapa kontrasepsi terbaik untuk pria dapat ditemukan di Internet, dan Anda dapat meminumnya tanpa resep dokter.

Dia khawatir tentang efek samping. Beberapa wanita khawatir bahwa Rencana B dapat menyebabkan serangan jantung, dan mereka ingin mengambil kesempatan itu. Kontrasepsi terbaik untuk pria adalah yang tidak memiliki efek samping yang dilaporkan. Jadi, bahkan jika Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi, atau masalah jantung, Anda bisa mendapatkan jenis kontrasepsi ini tanpa menderita konsekuensi yang tidak diinginkan. Bicaralah dengan dokter Anda untuk menentukan metode mana yang tepat untuk Anda.

Ada banyak faktor yang menentukan metode dalam memilih kontrasepsi pria yang tepat dan terbaik. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir Anda memiliki kekhawatiran ini, perlu diingat bahwa kontrasepsi terbaik untuk pria melibatkan tindakan pencegahan terhadap penyakit ini, dan juga melibatkan penyesuaian kecil pada gaya hidup Anda. Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda perlu meluangkan waktu untuk mengubah pola makan dan meningkatkan olahraga Anda.